Thursday, February 1, 2018

[CatPer Memori] The Gogons: Backpackeran Exploring The Exotic Lombok, Februari 2006

Entah udah berapa tahun The Gogons berencana untuk me-remake perjalanan ke Lombok ini, Backpacker-an keliling pulau eksotis ini, menjelajah pantai-pantai tersembunyi, dan kembali menyambangi Gunung Rinjani. Tapi sampai awal 2018 belum juga ada kabar baik terdengar, masih terus akan jadi wacana sepertinya.

Tulisan ini kembali di posting untuk menyegarkan kembali ingatan The Gogons akan keceriaan perjalanan ke Lombok kala itu.

As written by Azhar Kuntoaji, inilah Cerita Backpacker-an ala The Gogons Exploring the Exotic Lombok, Februari 2006.

ENJOY THE JOURNEY!

7 Feb 2006. YEAH! Akhirnya bisa cuti juga.

Lima Adventuring Gogons (Adi, Azhar, Darwis, Diar n Dito) akan berangkat menyusuri Lombok dengan penuh sukacita.

Ari… belom balik dari dinesnya di Balikpapan n ngga bisa cuti cuy… jadinya ngga ikutan lagi deh doi di perjalanan ini…

Gue janjian ama Dito di Blok M, buat naek Damri bareng.

Astaghfirullah! Harddisk portable ketinggalan di kantor! Dasar pikun! Terpaksa pagi-pagi ke kantor. Nitip motor di kantor (untungnya aman… Alhamdulillah…). Janjian jam 7 pagi, jam 7.15 gue udah nyampe, but Dito belom keliatan juga batangannya... Makan bubur dulu deh.

Lammmaaaa bener nih nunggu … Dito dateng sambil cengengesan, jam 07.45!!
'Conthong! Gue ga ngira Cipulir-Kebayoran macetnya gelo-geloan! Gue jalan trus naek ojek deh!'
dengan ekspresi cengangas-cengenges, dia ngomong gitu. HAH! HEH! HOH!

Pas mau berangkat pake Damri, eh… ada godaan dari supir Taxi.
‘Bandara… bandara… 30ribu… ayo… ayo… penawaran terbatas… include tol nih… ayo… besok harga naik…’
Wiiiiih…. Murah gilak! Okelah kalo begitu… mending naksi aja dah!!!

Sampai bandara, Darwis udah di sana. Dia lagi asik maen sama seorang anak yang keluarganya mau ke Padang (Padang! Gue bakal ke sana!! Tungguin aje!! In Sya Allah).

Dan akhirnya rencana ke Padang ngga pernah terlaksana (setidaknya sampe tulisan ini di re-post)… karena hati ini tak pernah bisa bersandar di ‘dermaga’ cinta Klender Duren Sawit… hiks…)

Berbekal tiket pesawat Air Asia seharga sekitar 279ribu rupiah (PP CGK-DPS-CGK lhooooo!) Kami berangkat. Sayang, rombongan mesti dibagi dua. Pagi jam 10.45, Adi, Dito n Darwis jalan duluan bertiga (ada incident kecil, ketika Adi ditanya sama pramugarinya: 'HP nya mau dibuang mas?' halah....). Sementara itu gue sendirian menunggu Diar yang OTP (On The Plane) dari BPN, dan baru landing jam 10.30!! HAH! HEH! HOH! Terus, harus menunggu sampe jam 16.00. HAH! HEH! HOH!

Sampai di Denpasar sekitar maghrib WITA. Ternyata, tim advance lagi asik di Dreamland! ‘Rossa’ luh pade…

Kemudian, Kami sholat maghrib n isya sekalian di masjid dekat bandara dan lanjut makan malam di resto Minang Saiyo. Waduh, ternyata mereka nyewain pelaminan ala Minang lhoo!! SWGTL!! Eits, inget Gon… Dermaga…

Kelar makan, Kita jemput Kang Suharto, temen baru, yg nyewain mobil selama Kita di sana. Rencananya, dia akan nganter kita ke Pelabuhan Ferry buat ke Lombok.

Nyampe di pelabuhan kira-kira jam 23.00 WITA. Hueee… sempet muter-muter nyari tempat buat leyeh-leyeh (capek euy…), akhirnya gelar koran di pelataran parkir. Sempet juga berseteru sama anjing-anjing yang dengan teganya godain Kita di tengah malam yang dingin… hiks... dasar asu...

Setelah beli tiket, dapet info bahwa penumpang jurusan Bali udah bisa masuk ke kapal. Whoooo!! Brangkaaat!!!

Kami boarding sekitar jam 00.00 lewat, tapi kapal baru jalan sekitar jam 1 lebih. Untung, kapalnya lumayan nyaman. Cari posisi, pikir-pikir, mending sewa matras aja. 10-15ribu /matras. Tidur deh…

Shubuh saat kapal memasuki perairan Lombok, mendekati Pelabuhan Lembar. Sekitar 30 menit kemudian, sampe deh di Lombok!! Sayang, kita kudu ngantri. Masih ada kapal lain yg sandar di dermaga. Lebih 1 jam kita nunggu di atas kapal. Monyet-monyet dulu lah… eh, kepleset… maksutnya motret-motret dulu lah… Hehehehe…

Pelabuhan Lembar!! Luvly view!! Baru kali ini liat kabut di daerah pantai. Exotic!! Subhanallah keindahan Indonesia!

Singgah di rumah Heru

Jimbaran, makan ikan bakar

Re-Post Tulisannya
Azhar Kuntoaji.

Klik The Gogons, if you want to know about the novel