Tuesday, January 23, 2018

[CatPer Memori] The Gogons: 4 Pria Bebas Menjelajah Tanjung Lesung, 23-24 Mei 2005

As written by Azhar Kuntoaji, inilah Cerita Perjalanan 4 Pria Bebas The Gogons ke Tanjung Lesung pada 23 dan 24 Mei 2005.







ENJOY THE JOURNEY.


Aseeeeek... jalan-jalan lagi men......!!! 

Jam 08.45 kita berangkat dari rumah gue.

Udah pegel ama urusan kerjaan, akhirnya 4 pria Bebas (Adi, Azhar, Diar n Dito) berangkat menuju Anyer. 

Diperjalanan kali ini Ari ngga ikut menjadi Pria Bebas ke-5 karena tanggal 25-nya udah harus berangkat dines ke Balikpapan.


Rencana gilanya sih, ke Ujung Kulon, terus besoknya nyebrang ke Lampung (dasar Dito...)

Eits, sekitar jam 11.40, di seputaran Carita-Anyer, kita berhenti dulu di resto yang katanya tempat Joe (selebriti FEUI 97) dan rekan makan-makan. Sayang, ternyata resto itu cuman buka Sabtu n Ahad doank...

Okey, noprob..., akhirnya kita cuman ngaso-ngaso, sambil ada yang merenung-renung... melamun-lamun... Kayaknya sih doi lagi mikirin... 

'Terima..., ngga..., terima..., tolak..., terima ngga..., terima tolak..., ngga terima..., tolak terima...'
hadeuh, pusing pala berbi... terus berbi lewat n bilang... 'ngga, gue ngga pusing, lu aja kali yang pusing, ngga usah ngajak-ngajake gue...' 



Kalo yang enih nih, emang hobinya mikir mulu :) mikirin berbi yang barusan lewat.



Okey, kita lanjutkan perjalanan Gons. Break sholat dzuhur dan ashar sekitar jam 12.39, gak jauh dari tempat berhenti tadi.



Sepanjang perjalan selanjutnya, Diar nyanyi... bcoz... 'Adi! coba lu WA Pak Agus deh (lah bang SMS kali, belon ada WA jaman enih), tanyain gimana caranya nyalain ini tape! Mosok nyewa mobil 2 kali (yang satu lagi pas jalan ke Ujung Gentengtape nya rusak semua...'

Akhirnya, 'tape' yang bener-bener rusak bisa diperdengarkan via suaranya Diar...

Weleh, begini nih kalo perjalanan gak pake rencana... Ditengah perjalanan baru disepakati kalo Kite mau tau, gimana sih Tanjung Lesung itu? Mampirlah Kite ke sana. Eh, subhanallah, jalan masuknya keren punya! Kayak jalan masuk kampus UI!




Mmm..., akhirnya kita masuk ke kawasan Pantai Tanjung Lesung... tiket masuk Rp 7.500/orang, n mobil Rp 10.000/mobil... ya kali per orang juga...

WOW, caem juga ternyata..., tapi berhubung Kite pada laper, pesen makan dulu ye... segera!! GPL!!



Rrruuunggg...!!! Weiiii, ada yang 'mancing' neeehh!! Ternyata ada yang nyalain jetski! Sembari makan, mulut mengunyah, mata melirik, hati bergumam... 'mmmm, asik juga nih!'

Nanya-nanya, akhirnya ambil keputusan: Jetski HALMA... SNORKLING saza!!! Kebetulan ada 3 orang pengunjung yang barengan ama Kite. Yo wes, sekitar jam 4 sore, Kite siap-siap mau 'mengapung' :D



Gue sih waktu kecil sering snorkling, tapi masih di tempat cetek, kalo ngga di bak mandi rumah ya kulem ikan depan rumah yang isinya ikan gepi ama sapu-sapu... hehehe...

Subhanallah! Dunia bawah air itu seperti Dunia Lain yang indah banget! Karang-karang, terumbu, ikan-ikan (Teri, Nemo, Dory dan Marlin) pada syuting... eh, kejar-kejaran. Eh iya, teri itu warnanya bagus lhoo!! Silver Metallica gitu!! NOTHING ELSE MATTERS doong...

Sayang, gue malah mual, gara-gara sering mbenerin kacamata. Nah efeknya, efek gelombang laut yang lumayang kenceng bikin badan terombang-ambing. Hueeekkk..... (gak sampe muntah dink! :p )

Setelah sejam puas melihat Nemo dan kawan-kawan, akhirnya kita berpose sejenak...



Kelar bilas (belon mandi), Kite buru-buru maen ke Dermaga kayu (aiihh... dermaga lagi... jadi inget cintah...). Ini pose lengkap:



Nah kalo yang ini, pose 'kehilangan'... kehilangan kamu... iya kamu... yang lagi baca blog ini...



Kembali melanjutkan perjalanan tak berujung ini, Kite nyampe di cottage-nya (ternyata komplek olahraga aer itu nyambung ama cottage-nya. WOW (lagi)... keren bais..., jadi mikir-mikir mau nginep di sana...



Kelar mandi, Kite cabut. Nanya deh ke cottage lainnya (komplek berbeda). Rp 756.000/malam!!! Aiihhh, mantaf kali!!! Mmm, yo wes, Kite turun dulu cari makan. Dapet warung di deket pertigaan di bawah, menunya sop ayam. Mmm, yummmeeh! Alhamdulillah, seger banget!!



"Mbak, dokternya ada gak?"
"Wah, dokternya lagi tahlilan tuh..." Hueehehehehe
"Coba aja ke Puskesmas Kecamatan, sekitar 7 km dari sini... Buka 24 jam kok"

Gubrak!!! Diar perlu perawatan segera dari seorang istri... ups... seorang Dokter (yo wes lah Yar, kan emang cita-citamu punya istri Dokter... anak Dokter... cucu Dokter... tetangga Dokter... Komplek Dokter...) Ini nih puskesmas kecamatan...




Kelar berobat, waktunya uji nyali!! Penasaran sama plang "Sumur, 70 menit", akhirnya Kite masup menjelajah ke kecamatan Sumur. Dito jadi drivernya. Spooky cuuuuy!! Udah malem, gak ada tempat penginapan, mampir bentar ke Kantor Polisi. Weeekkksss!! Liat penjara Polres, ampuunnnnn!! Para tahanan sedang tidur umpel-umpelan. Langsung aja gak niat buat tidur lagi. Ngobrol-ngobrol bentar tentang penginapan (Reno dan Citra Ayu), akhirnya Kite terus sampe ke pelabuhan menuju Pulau Umang. Aihhhh! Mahal banget!! Sejuta semalem.

Yo wes, bali wae ning Bayvillas Tanjung Lesung (www.thebayvillas.com -- ngga bisa dibuka sekarang... inpoh aja ini website-nya dulu ya cuy...). Kali ini Diar yang jadi driver. Nyampe, cek in, dapet rate normal (bukan public holiday) Alhamdulillah! :D

Trus buat pertama kalinya gue naek mobil golf. Enak juga. Dapet kamar nomer 218. Nih foto taman depan cottage Kite:



Sebelum tidur, Kite sholat n preview dokumentasi handycam siang tadi. Huahahahaha!
Selamat tidurrr...

Huaaaaa..., pagi yang indah. Subhanallah...



Kalo yang ini, dermaganya (yaaa... dermaga lagi... jadi inget cintah lagih...), diambil dari sisi barat...



Gue lago asik moto-moto..., eh ada 2 orang Pria Bebas sedang menatap sunrise.....



Udah agak terang, lanjut jalan ke dermaga (inget lagih dehhh...). Uuuhhh, cipratan aer dari ombak ternyata membasahi dek, hingga bisa berkaca...



Puas ngobrol sambil ngegangguin bapak-bapak yg sedang mancing (maap ya pak :) ), kita kembali ke kamar. Sarapan Pop Mie!! Kelar sarapan, Gue n Adi pergi berenang, sedangkan Dito n Diar mencoba menjadi Pria Mapan..., Mapan Turu...

Kelar berenang, akhirnya jatah sarapan Gue ama Adi yang make. Huahahaha, kenyang juga makan sosis, daging, omelet, roti n kopi...



Nah, ini nih yang nyusul ke resto, yang satu berjemur, yg satu lagi berenang



Cek ot jam 12:22, sejenak pose di depan kamar



Pulaaangggg...

Nyoba rute yang berbeda, kali ini lewat Pandeglang. Karena laper menerpa... Singgahlah Kite di resto tempat Adi dulu pernah ditraktir makan waktu doi ngaudit. Kebetulan, si resto itu sedang ada pertemuan Tim Sukses calon Bupati Serang (apa walikota yah? Lupa :D ). SWGTL!!



Singgah untuk sholat di Serang sekitar 16:47. Rencananya di masjid Agung, eeee bablas..., ya sud, sholat di musholla...



Ke Banten Lama!!! Pengen liat keraton Banten. Eh, ada sunset yang indah di persawahan. Berhenti sejenak buat menikmati...



Komplek Masjid Banten lama. Rame banget ama pedagang. Emang banyak peziarah yang ke sini, karena mereka memang gemar mengunjungi makam para wali.

Mmmm, Masjidnya megah....



Waktu maghrib tiba. Sayang, di dalam masjid tersebut ada makam. Sangat terlarang sholat di Masjid yang didalamnya/disampingnya ada kuburan. Maaak, kami pun masuk ke komplek keraton melihat sunset. Nih pose genit Kite-Kite.... :)



Puas jalan-jalan di komplek, lanjut Kite ke kota Serang. Mau sholat di masjid Raya sekalian beli sate Bandeng khas Serang. Nanya ama teman gue, si Lucky, katanya yg ngetop itu sate bandeng bikinan Restoran Sampurna, deket Masjid Raya.



Bandengnya murah, Rp 12.500/ekor. Tahan ampe 3 hari tanpa dimasukin ke kulkas.

Kelar beli, langsung cabut deh! Kira-kira jam 10 malem udah nyampe di Jakarta. But, ada yg punya ide jemput Ari biar besok gak repot-repot berangkat jam 3 pagi ke Bandara. So, kita jemput Ari deh...

Ps: Perjalanan ini adalah perjalan termahal yang pernah gue lakukan. Tapi menurut gue, sangat pantas dengan suasana yang di dapatkan. Gue pengen, nanti honeymoon, or kapan gitu, ke Tanjung Lesung lagi... Insya Alloh jika ada kelapangan waktu dan dana.



Re-Post Tulisannya
Azhar Kuntoaji.


Klik The Gogons, if you want to know about the novel



Recommended Reading:

No comments:

Post a Comment