Wednesday, December 6, 2017

[CatPer Memori] The Gogons: Journey to Ujung Genteng 25-26 Desember 2004, Day #2

As written by Azhar Kuntoaji, inilah Cerita Perjalanan The Gogons ke Ujung Genteng pada 25 dan 26 Desember 2004.

ENJOY THE JOURNEY. DAY #2.

Bangun kesiangan! gara-gara midnight curhat nih... ngapain pula gue curhat kalo yang di-curhat-in sebenernya deket banggettt...

Salto bolak-balik dari tempat tidur, langsung sampe kamar mandi, mao wudhu buat ngejar sholat shubuh... aer pake mati pula!, halah halah, jadi deh nyemplung kulem renang biar wudhu-nya cepet langsung dapet seluruh bodi... hehehehe... ngga segitunya kaleee... Eh, selesai sholat, begitu salam, mules pula! Jadilah pagi itu begitu 'berkesan' buatku, pasti juga berkesan buat gogons yang lain yang tersepona liat gue salto bolak-balik sampe nyemplung kali... eh, kulem...

Kelar dari toilet, ambil kamera, filter (tanpa Djarum), langsung cabut singkong... haha cabut ke pantai bre, buat capture sunrise. Sialnya, lupa bawa tripod yg masih nongkrong di boil (males juga cuy balik lagi). Agak-agak mendung sisa (curhat) semalem haha. Jadi, sunrisenya kurang maksimal. Nih, contoh gambarnya (bagus buanggettt kan... huehehehe):

Sarapan pagi!! Pop Mie dan Top! Pas mau ngambil, "Eh, yang dateng belakangan, dapetnya belakangan!" hihihihi..., keasikan motret, ternyata gue dateng terakhir (sorry gons, jadi lupa diri 'n lupa harta benda juga kalau udah motret)

Enak juga Mie Pop Mie-nya ta-iye dek... Siapa dulu donk yang nyeduh aer-nya... pas banget nih aer panas buat seduhannya... kata kokinya panasnya tepat di suhu 99,99 derajat celcius (diukur dengan cara tidak sengaja mencelupkan jari telunjuk yang kepleset gara-gara sendok nyemplung)

Eh, iya. Sembari sarapan, dibikin pemilu sederhana buat menentukan ketua gogons masa bakti 1000000 detik ke depan kuekekekeke... ngga deng, cuma buat nentuin rencana hari itu, yang adalah:

A. Ke pantai lagi buat berenang (adi dan ari)
B. Ke Cikaso liat curug dengan resiko gak tau lokasi

Akhirnya, pilihan B lah yg disepakati. Terlihat kesedihan adi dan ari atas kekalahan polling mereka, sehingga mereka langsung salto bolak-balik sampe nyebur kulem renang, sekalian wudhu mereka, biar cepet wudhu-nya, langsung dapet seluruh bodi soalnya...

Oke deh, berhubung ngeri kesorean, ngeri-ngeri sedeppp... langsung siap-siap cabut gons! Yoo... pada mandi! Berhubung air 'n kamar mandi rada-rada masalah, langsung semua salto bolak-balik sampe nyebur kulem renang, sekalian wudhu kita semua, biar cepet wudhu-nya, langsung dapet seluruh bodi soalnya...

hahahaha ngibul aja...

Tapi beneran kita ke kulem renang, mandi di kamar mandi kulem renang. Hurrey! Aernya banyak!

"Beli gula yuk!" ajak para GoGirl!
"Ayo!"

Setelah nanya-nanya, akhirnya berjalanlah kita ke kampung sebelah hotel (yups, sebelah, gak jauh kok). Satu kantong gede harganya 35rebu dapet seraup... eeh, uni malah beli lagi, "Buat Nyokap. Mau bikin kolak." Hmm, sayang, gak kesampean makan kolak padang (hanya gara-gara gue malu untuk... entahlah...)

Oiya, gula merahnya itu dibuat dari air kelapa. Tuh, ada bapak-bapak yang mau ngambil air kelapa lagi.

Ready to go! Sebelumnya, foto-foto dulu donks! pake remote biar gue masup ke dalam foto-nya... tuh liat bre, tangan kanan gue lagi mencet remote TV... eh, TV-nya nyala, tapi foto tetep dapet... lah jadi yang mencet remote kamera siape gons...

oh iya, inilah tempat nginep kite kalo dilihat dari jauh. Keren juga ternyata... kenapa gue baru menyadarinya... kenapa dia begitu dekat, tapi hati gue terasa sangat jauuuh... hiks... napa jadi curhat gini...

Bye, adios, arrivederci, ciao, au revoir, bon voyage... Amanda Ratu (oiya, lupa ngasih tau nama penginapannya, hehehe). Perjalanan dilanjutkan ke Cikaso. Tanya sama tukang tambal ban (sembari isi angin), benar memang Cikaso itu belok ke kanan kalo dari arah UG. Tanya lagi sama anak-anak muda yang nongkrong (bukan anak nongkrong MTV), eh malah kita dianterin ke tempat keberangkatannya. Jalannya lumayan caur, tapi tak se-caur hatiku yang masih malu-malu.. eh, curhat lagi... karena jalan caur, jadi sempet ada yang turun sambil liat-liat kondisi jalan.

Ah, akhirnya sampe di basecamp.

Tanya-tanya lagi... dapet informasi kalo ada dua jalan menuju curug, darat or aer (lewat udara juga bisa, kalo ada supermen ngasih tebengan). Katanya jalur darat lagi rada-rada becek, ngga ada ojek, abis ujan malam tadi (seperti ujan di hati ini... hadeh...). Kalo naek perahu, 50.000/kapal. Kalo sampe muara, 75 apa 100rb gitu. Males juga gons ke muara! mending ke hatimu... hehe... okeh, pake kapal! ...perahu kaleee...

The Gogons on the water!

Eh, ternyata ndak jauh kok! Nih dia, jalan menuju keindahan. dari tempat bersandar (uuhh....bersandar...nah, mulai gerimis lagi nih hati gara-gara kata bersandar...), udah kedengeran suara air terjunnya. Wuiih, udah gak sabar! Apa kita salto bolak-balik aja biar cepet... tapi nanti malah masuk kulem renang, sambil wudhu, biar cepet wudhu-nya, sekalian satu bodi soalnya... halah...

Ternyata, sambutan air sudah terasa dari jarak 20 meter dari tepi sungai! Nih liat, kamera gue sampai kebasahan. Uwo uwo wow wow, keindahan tiada tara...

"Gon! Foto donk!" bahasa isyarat dari dito n adi.

Enak aza! emang kita cowok apaan... Padahal gue baru basah-basahan moto dari atas batu. Tapi demi sohib sobat sahabat terbaik, ya sutra, gue merelakan diri naek n berbasahan lagi.

Inilah sesi foto terberat yang pernah gue alami. Pose Peri Khayangan! (situ oke!!) Rasain, fokusnya meleset, huehehehe.

Sang fotografer! akhirnya, ada juga foto gue di curug cikaso. Thanx Yar, atas jepretannya! Hmm, gaya lu gooooon, macam fotografer National Geographic saza...

Back to base! sudah jam 12! entar kemaleman sampe jakarta! hup! Coba liat, dito lagi ngapain tuh, hihihihi.....

Ehm..., no description, no comment, no caption nih... Tapi ini capture yang paling gue suka, candid!

Setelah ganti baju yg kebasahan (ada yang di kamar mandi, ada pula yang di mobil-wekks, panas bener!!) kami pun memulai perjalan pulang.

Sepakat makan di daerah deket-deket Cikaso, berhentilah kita di Rumah makan ini. Makan, dengan asap obat nyamuk bakar, huehehe. Yang jualan ternyata orang jawa. Diar langsung ambil mangga, yang laen ambil makan. Uni pesen bakso. Saking hausnya, gue pesen es teh manis sampe 2 gelas, es kuah bakso 3 mangkok. Hueeh, seger!! Okeh, lanjut!!

Wakss!! Nyasar!! Salah ngambil jalan (padahal ada navigator n adi yang masih ngitungin belokan), yang laen sih udah pada tewas, termasuk gue yang manis ini. Wiiih, lumayan juga nyasarnya. Navigator pun turun untuk bertanya. Gak lama balik lagi, "Iya, lurus aja. Masak tuh ibu-ibu udah langsung nunjuk, padahal gw belom nanya!" Wuakakakakak!! Udah deh, 3 orang yang paling di belakang ketawa terus ngebahas itu.

Yah, udah mau lewat waktu ashar, sholat dulu, setelah nyasar jauh.

Hahaha, lucu. Masak di masjid itu, sandal buat wudhu kiri semua?? lha, yang kanan di masjid mana yah?? Ada yang ketawa ampe geli bener ngeliat keanehan itu. :D

Gaya sejenak, huehehehehe.

Makan Di Pak Atok, Jalur Sukabumi-Bogor. Lumayan macet. Berhentilah buat makan n sholat (kalo gak salah, jam 7 pm gitu deh). Weh, ayamnya...ikannya.... sayur asemnya...ikan asin yang cuman secuil, huehehe. Eh iya, uni kayaknya demen bener sayur asem, ampe punya gw n diar dicobain semua, hehehe (becanda yah li..) ...gue rela kok...

Wow! hujan deras di tol Jagorawi! Rada serem juga, abis deresnya puolll.

Abis nganterin Dahlia, nganterin Andri di tebet, kita sembari nyari tempat cuci mobil.

Katakan abre!! deket rumah Andri ternyata ada tempat cuci mobil yg masih buka! Alhamdulillah, gak perlu berbasah ria di tengah malam nyuci mobil. Cukup dengan 20rb, bersih luar dalam!

wah, nyampe rumah cici jam 00.00, rada gerimis pula. Habis pamitan ama Bapaknya Cici yg nungguin, Dito pun gue anter sampai ke rumah. Ha.... untung Senennya gue libur, jadi gak perlu bangun pagi-pagi buat ke kantor, kekekeke.

Hmm, UG... ku rindu langitmu... ama kulem renangmu...

Thanks for Reading!
Azhar Kuntoaji.

Klik The Gogons, if you want to know about the novel