Friday, July 24, 2015

Channel List TV Berlangganan/Berbayar di Indonesia (Indovision, FirstMedia, BiG TV, OkeVision, Nexmedia, TOP TV, Transvision, Orange TV)


List lengkap Channel semua TV Berlangganan/Berbayar di Indonesia yang disertai dengan nomor Channelnya dan disusun berurutan sesuai nomor Channel  





Hampir semua keluarga di Indonesia pasti sudah menggunakan TV berlangganan/berbayar di rumahnya, selain karena kualitas gambar yang dihasilkan lebih bagus/jernih, dengan TV berlangganan/berbayar Kita akan memperoleh lebih banyak pilihan channel daripada hanya menggunakan antena UHF biasa.

Tapi karena saking banyaknya channel yang ada di TV berlangganan/berbayar, Kita jadi sering lupa nomor-nomor channel dari saluran TV favorit yang Kita inginkan, alhasil Kita akan scanning satu-persatu channel yang ada dengan menggunakan tombol 'EPG' yang ada di remote TV berlangganan/berbayar yang ada di rumah untuk menemukan channel favorit Kita tersebut. Dengan melakukan scanning channel tadi berarti ada effort lebih yang harus Kita lakukan dan kalau menurut Saya ini menjadi sedikit masalah (mungkin ngga masalah bagi yang lain ya...) dan perlu ada solusinya.

Nah, melalui Blog ini Saya coba untuk membagi solusinya, yaitu dengan men-share file yang berisi list lengkap channel semua TV berlangganan/berbayar yang ada di Indonesia dan disertai dengan nomor channelnya serta disusun berurutan sesuai dengan nomor channel. List channel TV berlangganan/berbayar yang Saya susun adalah untuk Indovision, FirstMedia, BiG TV, OkeVision, Nexmedia, TOP TV, Transvision, Orange TV dan Topas TV. Untuk Indovision dan FirstMedia sudah disesuaikan dengan yang ada di dekoder yang Saya miliki, sedangkan yang lainnya sudah disesuaikan dengan yang tertera pada website resmi masing-masing.

Satu lagi TV berlangganan/berbayar yang list-nya Saya masukkan ke file adalah untuk K-Vision, namun dari informasi yang Saya dapatkan di internet, channel K-Vision adalah berdasarkan frekuensi UHF (TV), VHF (Radio) dan Interactive on V-L, jadi menurut Saya penyusunan channelnya baru bisa dilakukan oleh masing-masing pelanggannya jika sudah menangkap frekuensi-frekuensi tersebut di TV mereka masing-masing.

Tipe file yang Saya gunakan adalah ms-excel, dan list yang Saya buat bisa langsung di-print/cetak tanpa harus mengubah page setup-nya. berikut ini contohnya:


Channel List dalam file ms-excel
  

Untuk file-nya sendiri bisa di akses dan di download dari link berikut ini:

Channel List - TV Berlangganan
(tulisan di atas berisi link tempat file ms-excel channel list diletakkan, silahkan klik tulisan di atas untuk men-download file ms-excel tersebut)


Diharapkan dengan men-download file terlampir, pembaca dapat mencetak/print list channel dari TV berlangganan/berbayar yang ada di rumah pembaca masing-masing dan menempelnya/meletakkannya di dekat TV mereka, sehingga memudahkan untuk menemukan channel yang diinginkan pada TV berlangganan/berbayar masing-masing.

Saya akan terus coba untuk meng-update list channel yang ada di file terlampir jika ada perubahan yang dilakukan oleh provider TV berlangganan/berbayar. Namun Saya juga minta bantuan dari pembaca Blog Saya ini jika ada list yang salah atau belum update tolong untuk mengingatkan Saya di bagian komentar.


Thanks for reading.
Ari Nur Rahman


Recommended Reading:
FAMILY CASH FLOW AND BUDGETING - MS EXCEL TEMPLATE

2 comments:

  1. Replies
    1. Silahkan di klik tulisan 'Channel List - TV Berlangganan' yang di highlight kuning di atas, nanti akan terhubung dengan link google drive tempat file excel-nya saya letakkan. Mas tinggal download file-nya dari situ.

      Delete